Pemkot Tangsel Borong Penghargaan dari Ombudsman RI; Tertinggi Soal Kepatuhan Pelayanan Publik

Kamis, 5 Desember 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BERITABUANANEWS.ID Serang | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan demi penghargaan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Terbaru, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) berupa penganugerahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 dengan nilai 96,45 zona hijau kualitas tertinggi.

Tak hanya itu, perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga mendapatkan penghargaan yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 98,38 zona hijau kualitas tertinggi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lalu, Dinas Sosial juga meraih zona hijau kualitas tertinggi dengan nilai 96,14. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel dengan nilai 94,35 dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan nilai 92,74 zona hijau kualitas tertinggi.

Baca Juga :  Satgas TNI Berhasil Evakuasi Jenazah Pilot Glen Malcolm Conning Dan Para Tenaga Kesehatan Dari Distrik Alama Pasca Insiden Penembakan Pilot

Penghargaan semakin lengkap saat dua puskesmas di Tangsel juga meraih penghargaan, yakni UPTD Puskesmas Pondok Jagung dengan nilai 98,64 zona hijau kualitas tertinggi, dan hal yang sama juga didapatkan oleh UPTD Puskesmas Pondok Aren meraih nilai 98,47.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Fadli Afriadi dan diterima oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, pada Rabu (04/12/2024).

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Kunjungi Dua Polsek di Wilayah Polres Takalar

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Benyamin mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa pelayanan publik yang dihadirkan oleh Pemkot Tangsel semakin optimal, dan memudahkan masyarakat.

“Tentu puji syukur atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Terima kasih kepada Ombudsman Provinsi Banten yang telah membina daerah, sehingga Kota Tangerang Selatan meraih prestasi,” ujarnya.

Wali Kota Tangsel menerangkan bahwa tantangan mengubah pelayanan publik yang optimal dan maksimal tentulah tidak mudah. Banyak perjuangan yang harus dilakukan, terutama membangun infrastruktur yang memadai agar pelayanan publik semakin optimal.

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan bagi warga Tangsel. Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi kelompok rentan” ucap Benyamin.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Apresiasi Pembebasan Pilot Susi Air

“Dan penggunaan teknologi yang tentunya sangat membantu menghasilkan pelayanan publik yang semakin baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Membersamai itu semua kata Benyamin, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi poin penting dalam peningkatan pelayanan yang diberikan oleh satu pemerintahan.

“Kami di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dalam kaitannya pelayanan publik ini, memiliki semangat melayani dengan hati, sepenuh hati tetapi tetap hati-hati. Ini yang menjadi kunci bagaimana Pemkot Tangsel meraih penghargaan ini. Semoga ke depan kami semakin meningkatkan pelayanan yang diberikan,” ujarnya.(Red).

Berita Terkait

Jepang memiliki pengalaman panjang dalam menyediakan makanan bergizi untuk anak sekolah. Sudah 80 tahun.
Pelayanan Pajak di Bapenda Terganggu Akibat Jaringan Pemerintah Lumpuh
Diskominfo Tangsel Buka Layanan Aduan untuk Gangguan Wifi Publik Gratis
Kota Tangerang Raih Peringkat Sangat Baik dengan Indeks SPBE 3,85 di 2024
Pj Gubernur Banten Dampingi Mendagri Tito Karnavian Tinjau Harga Pangan di Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang
Diduga Pemkab Tangerang Menyalahi Aturan di Ruko 1A Paramount
Penjabat Gubernur Banten Lakukan Sidak ke Setda, Cek Disiplin dan Fasilitas Pegawai
Sekda Tangerang Lakukan Sidak Awal Tahun untuk Evaluasi Pelayanan Publik
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 12 Januari 2025 - 23:46 WIB

Jepang memiliki pengalaman panjang dalam menyediakan makanan bergizi untuk anak sekolah. Sudah 80 tahun.

Jumat, 10 Januari 2025 - 22:30 WIB

Pelayanan Pajak di Bapenda Terganggu Akibat Jaringan Pemerintah Lumpuh

Jumat, 10 Januari 2025 - 19:49 WIB

Diskominfo Tangsel Buka Layanan Aduan untuk Gangguan Wifi Publik Gratis

Minggu, 5 Januari 2025 - 12:03 WIB

Kota Tangerang Raih Peringkat Sangat Baik dengan Indeks SPBE 3,85 di 2024

Minggu, 5 Januari 2025 - 12:01 WIB

Pj Gubernur Banten Dampingi Mendagri Tito Karnavian Tinjau Harga Pangan di Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang

Minggu, 5 Januari 2025 - 11:26 WIB

Diduga Pemkab Tangerang Menyalahi Aturan di Ruko 1A Paramount

Sabtu, 4 Januari 2025 - 10:57 WIB

Penjabat Gubernur Banten Lakukan Sidak ke Setda, Cek Disiplin dan Fasilitas Pegawai

Sabtu, 4 Januari 2025 - 10:54 WIB

Sekda Tangerang Lakukan Sidak Awal Tahun untuk Evaluasi Pelayanan Publik

Berita Terbaru

TNI-POLRI

Kapolda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Terbatas Bidang Pangan

Minggu, 12 Jan 2025 - 23:51 WIB